Label: , , ,

Wisata Blora : Waduk Tempuran dan Kampoeng Bluron Blora


Tempatnya yang sejuk, bersih dan di lindungi oleh pohon - pohon tinggi, sejauh mata memandang adalah air itulah gambaran untuk Wisata Blora Waduk Tempuran.

Wisata Blora Waduk Tempuran ini letaknya berdekatan dengan Wisata Blora Kampoeng Bluron. Wisata Blora Waduk Tempuran merupakan objek wisata yang keberadaannya, melingkari perbukitan di Dusun Juwet, Desa Tempuran, Kecamatan Blora sehingga nampak seolah-olah keberadaan Dusun Juwet berada terapung diatas waduk. 

Wisata Kampoeng Bluron memiliki tata letak artistik minimalis eksklusif. Desain arsitekturnya unik dan cantik dengan dihiasi aneka patung binatang yang lucu-lucu. Anda bisa menyalurkan hoby NARSIS anda bersama patung-patung lucu ini lhooo :D







Di sini juga menyediakan aneka menu ikan. Wah,, enak makan bareng keluarga sambil menikmati liburan. Di sini juga menyediakan tempat yang menarik yaitu Rumah Joglo. Rumah Joglo ini disewakan untuk acara acara seperti Reunian. Selain itu juga ada kolam bermain bagi anak anak , fasilitas permainan air dan Water Boomdan juga penginapan. Manteep pokok e,, Anda harus coba.





Bagi Warga di luar Blora yang ingin menuju ke Wisata Blora Waduk Tempuran lebih kurang 10 km arah timur dari Kota Blora. Luas areal Objek Wisata Waduk Tempuran lebih kurang 4.675 Ha. Kawasan Wisata Blora Waduk Tempuran mempunyai multi guna : 

  • Wisata Blora Waduk Tempuran sebagai irigasi tanah pertanian dan lahan perikanan,
  • Wisata Blora Waduk Tempuran juga sangat cocok sebagai pembinaan olahraga Dayung dan pengembangan Kepariwisataan, karena lokasinya yang begitu indah dan menarik. Sebagai pendukung Kepariwisataan antara lain : 
  1. Adanya tempat pembibitan Ikan Tawar dengan sistem karamba. 
  2. Tempat berlatih atlet-atlet dayung Kabupaten Blora, yang sudah mampu berbicara baik ditingkat Nasional maupun Internasional. 
  3. Berkembangnya jasa / usaha-usaha di bidang kepariwisataan, sebagai contoh dengan keberadaannya rumah makan lesehan dan tempat pemancingan Caffe Campursari. 
  4. Adanya sarana wisata Tirta berupa 4 buah Angsa Air. Objek Wisata Waduk Tempuran dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. 
Oh ya , kalau di Mojokerto ada patung Budha Tidur, di Kampoeng Bluron Tempuran ini ada patung Semar Tidur lho. 


10 komentar:

  1. terbaiklah kamu buk...! salut aku dengan segudang pengalaman and pengetahuan mu, makin sukses aja buat kamu .!

    BalasHapus
  2. mari mari semua #DlanBloraYok :)

    BalasHapus
  3. wah sudah mbak kemarin duah jelajah sampe sana hehe mantap dah blora...pencu juga sudah

    BalasHapus
  4. wahs duah mbak kemarin hehe salam @angkisland

    BalasHapus
  5. Ayooo dolan lagi wisata geologi wonoclo sekarang diaktifkan kembali, ada monumen 0 km di cepu juga lhoo , cepu juga punya taman baru yaitu TAMAN PEMUDA

    BalasHapus
  6. Untuk kolam renang, tiket nya berapa.?

    BalasHapus

 
BOCAH BLORA MUSTIKA © 2012 | Designed by Canvas Art, in collaboration with Business Listings , Radio stations and Corporate Office Headquarters